Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Tips Minum Kopi Selama Puasa Ramadhan

Banyak yang beranggapan kalau minum kopi selama bulan puasa akan mengganggu kesehatan karena mengakibatkan meningkatnya asam lambung. Tetapi ternyata, minum kopi selama puasa Ramadhan tidak akan mengganggu kesehatan selama sesuai dengan anjuran.

Ilustrasi secangkir kopi
Ilustrasi secangkir kopi

Menurut pakar kopi, minum kopi di bulan puasa Ramadhan tidak mengganggu kesehatan sama sekali asal tahu caranya serta dosis yang tepat dan tidak berlebihan. Untuk merasa khawatir dan takut minum kopi selama bulan suci ini, berikut ini adalah tips minum kopi selama puasa Ramadhan.

Hindari Berbuka Puasa dengan Meminum Kopi
Minum kopi ketika berbuka puasa setidaknya dilakukan 2 jam setelah makan. Ketika berbuka puasa dianjurkan meminum air putih, kurma, atau minuman yang manis.

Minum kopi dapat dilakukan sesaat sebelum shalat isya dan tarawih. Hal ini agar dapat memberikan energi lebih dan tidak mengantuk. Karena kadar kafein pada kopi dapat mengurangi rasa kantuk dan menambah energi.

Ketika Makan Sahut Cukup 1 Cangkir Saja
Meminum secangkir kopi menjelang imsak dapat membantu agar tidak mengantuk dan berkonsentrasi saat bekerja atau aktifitas di siang hari. Tetapi harus diimbangi dengan meminum air putih yang cukup agar tidak dehidrasi atau kekurangan cairan.


Usahakan Menyeduh Kopi dari Buah yang Segar
Kopi yang baik, konon katanya adalah paling lama 7 hari setelah disangrai. Sebaiknya memang tidak minum kopi sachet atau kopi instan karena itu bukanlah 100% kandungan kopi asli dan bisa mengganggu kesehatan jika dikonsumsi terutama pada saat bulan puasa.

Menerapkan Menu Makan Seimbang
Selama bulan puasa Ramadhan, usahakan tetap mengkonsumsi makanan dengan menu seimbang agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, jangan ragu untuk minum kopi setelah membaca tips minum kopi selama bulan puasa Ramadhan.

1 comment:

  1. Useful information. Lucky me I found your site unintentionally, and I'm surprised why this twist of fate did not took place in advance!

    I bookmarked it.

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...