loading...

DMCA Protected

ASUS Vivobook A407 Sangat Tepat Dimiliki oleh Travel Blogger

Pada mulanya, saya sebenarnya bukan seorang blogger. Saya hanya memiliki hobi fotografi dan traveling. Fotografi dan traveling adalah 2 hobi yang saling melengkapi.

Ketika seseorang sudah mulai menyenangi fotografi, passion-nya adalah bagaimana hunting foto sesering mungkin. Kegiatan hunting foto ini, terutama hunting foto landscape, bisa dipastikan tidak akan terpuaskan kalau tidak traveling.

Asus Vivobook A407 sangat cocok dimiliki oleh travel blogger. Sumber : www.asus.com
Asus Vivobook A407 sangat cocok dimiliki oleh travel blogger. Sumber : www.asus.com

Permasalahan yang muncul ketika semakin sering hunting dan traveling adalah yang pasti stok foto  yang belum termanfaatkan. Seseorang yang memiliki hobi fotografi dan traveling kemungkinan besar juga akan memiliki akun media sosial untuk meng-upload foto hasil hunting.

Lama kelamaan, dari hanya meng-upload foto ke media sosial, karena dorongan kolega akhirnya saya mulai membuat blog yang menceritakan pengalaman hunting dan mengulas obyek-obyek menarik tempat saya hunting foto.

Blog yang saya posting harus cukup menarik pembaca agar kembali dan selalu mengunjungi blog saya setiap ada posting baru. Di sinilah diperlukan proses kreatif agar setiap posting blog nampak menarik. Untuk menarik pembaca, saya biasanya selain menyertakan foto, info grafis, juga biasanya dilengkapi dengan video juga.

Ternyata untuk memulai sebagai travel blogger ini memerlukan sebuah laptop yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan saya. Selain mumpuni yang pasti juga harus bersahabat dengan dompet dengan blogger pemula seperti saya.

Terkadang juga, saya cukup sangat penasaran untuk segera meng-upload foto hasil hunting ke akun media sosial. Nah, ini tentunya membutuhkan laptop yang dapat dibawa ke mana-mana dan memiliki fitur dan spesifikasi  yang memadai untuk mengolah foto dan dan video.

Ketika traveling sambil hunting foto, biasanya saya membawa gear lengkap. Mulai dari kamera DSLR, lensa standar, lensa tele, dan lensa fokus tetap (fixed lens). Selain itu juga biasanya membawa aksesoris tripod dan beberapa buah filter. Nah, barang bawaan ini beratnya sangat lumayan, jadi kalau ditambah dengan membawa laptop, harus yang memiliki dimensi yang tipis dan bobot yang ringan.

Selain itu juga harus memiliki kemampuan untuk melakukan editing foto yang memiliki ukuran besar dan harus bisa membuka beberapa file foto sekaligus. Sebagai gambaran saja, sebuah foto dengan format RAW, biasanya minimal berukuran 10 mb sebelum di-edit, ketika sudah di-edit, ukurannya bisa melonjak drastis sampai beberapa kali lipat, Jadi harus yang menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi grafis yang bagus dan kemampuan multitasking.

Selain itu juga karena sering harus blusukan ke tempat yang sepi, laptop juga harus memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Agar kalaupun dicuri, yang mengambilnya kesulitan untuk menggunakan laptop tersebut.

Beruntung sekali awal April ini Asus mengeluarkan produk barunya yaitu ASUS VivoBook A407. Nah, produk pertama Asus yang telah dilengkapi dengan fingerprint di touchpad sebagai sistem keamanan. Jadi tidak akan khawatir ketika traveling laptop Asus ini dicuri, karena tidak akan bisa membuka aplikasi.
Asus VivoBook A407. Sumber : www.asus,com.
Asus VivoBook A407. Sumber : www.asus,com.

Asus VivoBook A407 beratnya hanya 1,5 kg. dan memiliki ketebalan hanya 21,9 milimeter. Hal ini bisa dikatakan tipis untuk ukuran sebuah laptop. Juga memiliki fitur NanoEdge Display dengan bezel layar 7,1 milimeter, yang membuat rasio layar ke body menjjadi 73,8 %.

Fitur Asus Vivobook A407 yang ringan, tipis dan cantik. Sumber : www.asus.com
Fitur Asus Vivobook A407 yang ringan, tipis dan cantik. Sumber : www.asus.com

Bukan cuma punya fitur fingerprint dan punya bodi tipis, ternyata Asus VivoBook A407 juga telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru NVIDIA MX110 yang pas untuk aktivitas multimedia dan game. Nah, yang pasti sangat cocok buat para blogger yang always multitasking.

Dengan fitur utama fingerprint, dimensi yang tipis, dan dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru NVIDIA MX110 membuat ASUS Vivobook A407 sangat tepat dimiliki oleh seorang travel blogger.

4 comments:

  1. Ringan,bentuknya kompak .. pas ya dibawa saat acara travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. worth it banget beli Asus Vivobook A407 Gan hehehe..., gak ngeri ilang jg soalnya udah pake fingerprint

      Delete
  2. Having read this I believed it was rather enlightening.
    I appreciate you finding the time and effort to put this informative article together.
    I once again find myself spending way too much time both reading and leaving comments.
    But so what, it was still worth it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for your appreciation
      i am looking forward for your visit to another posts

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...