Cara Mudah Memanfaatkan Domain untuk Berbisnis

Di era milenial ini nampaknya bisnis online sudah menjadi trending topic dalam beberapa tahun belakangan ini. Bisnis online menjadi bisnis alternatif yang sangat menjanjikan karena tidak perlu memiliki tempat khusus untuk berbisnis. Cukup dengan modal kecil dapat memulai bisnis online, karena hanya dengan modal koneksi internet dan laptop atau smartphone dapat dengan mudah memulai bisnis online.

Ilustrasi bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah. Sumber : The Blue Diamond Gallery.
Ilustrasi bisnis online yang dapat dikerjakan di rumah. Sumber : The Blue Diamond Gallery.

Bisnis online menjadi alternatif bisnis yang menjanjikan karena banyak sebab. Penyebab utamanya tentunya adalah keinginan untuk menghasilkan uang dari internet tentunya. Peluang ini sangat besar karena semakin lama semakin tinggi kebutuhan akan barang dan jasa, sementara kesibukan setiap orang semakin meningkat.

Hal ini tentunya menjadi peluang bisnis online. Bisnis online akan semakin memudahkan orang untuk memenuhi kebutuhan akan barang dan jasa dengan mudah. Dengan bisnis online, kita dapat menjual atau membeli barang atau jasa secara online dengan mudah tanpa terikat jam, tidak perlu antri, tidak perlu lagi terganggu oleh kemacetan lalu lintas menuju jasa penyedia, dan yang pasti bisa dilakukan di rumah atau bisa disambi di kantor sambil menjalani pekerjaan utama.

Bisnis online yang pasti sangat menjanjikan, cukup duduk di depan laptop atau pegang smartphone dan bisnis pun berjalan dan menghasilkan uang. Meskipun yang pasti tidak ada uang yang diperoleh dengan mudah dari bisnis online. Semua perlu kerja keras.

Pada awalnya pasti setiap orang akan bingung, bagaimana cara memulai bisnis online ?.

Langkah pertama untuk memulai bisnis online tentunya adalah memilih bisnis apa yang akan dilakukan. Banyak sekali bisnis online yang bisa dilakukan. Berdasarkan pengalaman, saya memulai bisnis online yang paling mudah adalah dengan mulai berjualan barang di blog.

Bisnis online lainnya yang pernah saya jalani adalah menerima jasa penulisan artikel atau jasa content placement. Setelah memiliki blog dengan peringkat yang baik, sudah menjadi modal dasar untuk bisnis online jasa content placement.

Selanjutnya jasa review barang atau jasa juga dapat menjadi alternatif bisnis online yang menjanjikan. Sejalan dengan hobi saya yaitu traveling, saya sering kali harus menginap di hotel dan makan di banyak tempat. Banyak sekali peluang untuk memberikan review hotel dan review kuliner yang menjanjikan sebagai alternatif tambahan penghasilan secara online.

Itu adalah langkah awal memilih jenis bisnis online yang dapat dikerjakan dari rumah. Jika dijalani dengan tekun, sabar dan tahan uji maka penghasilan besar pun akan datang secara perlahan.

Langkah selanjutnya adalah branding. Branding jika di dunia bisnis online salah satunya adalah memilih domain yang tepat untuk memulai bisnis online. Dengan memilih domain yang tepat, maka bisnis online semakin mudah diingat dan dikenal oleh netizen.

Branding dengan domain yang tepat merupakan langkah selanjutnya untuk sukses bisnis online. Memilih domain yang tepat merupakan salah satu langkah sukses bisnis online. Karena domain ini bisa menjadi identitas bisnis.

Membeli domain dari penyedia jasa yang tepat adalah langkah berikutnya untuk mengembangkan bisnis online. Membeli domain yang mudah diingat dari Rumahweb adalah pilihan terbaik untuk memulai bisnis online dari rumah.

Kenapa memilih membeli domain dari Rumahweb ? Salah satu alasan membeli domain dari Rumahweb menurut saya adalah karena harganya bersaing dibanding penyedia jasa lainnya. Saya telah membeli 3 domain dari Rumahweb yang masih aktif, yaitu https://www.erianggorokasih.com/, https://www.cicuit.my.id/, dan https://www.photoportofolio.com/.


Alasan lain membeli domain di Rumahweb adalah juga karena sangat terpercaya dalam penyediaan domain di Indonesia. Rumahweb adalah ICANN Accredited Registrar yang beroperasi sejak tahun 2002 dengan lebih dari 130ribu domain terdaftar.

Peluang mengikut lomba blog dari Rumahweb.
Peluang mengikut lomba blog dari Rumahweb.
Setelah memilih bisnis online yang akan dijalani dan memiliki domain, langkah selanjutnya adalah menggunakan media sosial untuk meng-iklan-kan bisnis online. Media sosial sekarang ini diakses oleh jutaan orang setiap harinya.

Media sosial seperti : Instagram, Facebook, Line, SMS, Whatsapp dan lainnya adalah tempat yang tepat untuk mengiklankan bisnis online secara gratis. Karena kekuatan media sosial pun sangat mendominasi dunia di era milenial ini. Berbagai elemen masyarakat selalu memfokuskan perhatiannya di media sosial.

Itulah pengalaman saya memulai bisnis online dengan menggunakan domain dan penyedia jasa yang tepat untuk memulai bisnis online.
Cara Mudah Memanfaatkan Domain untuk Berbisnis Cara Mudah Memanfaatkan Domain untuk Berbisnis Reviewed by Ghost Ships on 8:17:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.