loading...

DMCA Protected

Menikmati Pesona Keindahan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu

Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNKpS) adalah salah satu tempat yang paling tepat untuk menikmati liburan. TNKpS berada tidak jauh dari Jakarta. Fasilitas TNKpS dilengkapi fasilitas dengan layanan prima.

TNKpS menawarkan keindahan alam darat dan laut yang dikelola secara profesional. Paket wisata yang bisa dinikmati adalah program ekowisata bahari.

Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, jangan terlalu khawatir ketika menikmati wisata bahari di Kepulauan Seribu. Meskipun tidak bisa berenang, tetap dapat menikmati keindahan bawah laut secara langsung.
Kepulauan Seribu memiliki spot diving yang indah.
Kepulauan Seribu memiliki spot diving yang indah.
Sebagian besar orang beranggapan kalau berenang di laut adalah hal yang menakutkan karena membayangkan perairan laut yang luas dan ombak yang besar. Sebenarnya anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Dengan hanya berbekal peralatan sederhana, berupa : pelampung, masker, snorkel, dan fin, kita sudah bisa menikmati keindahan bawah laut Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk menikmati kegiatan snorkeling dan diving di kawasan Kepulauan Seribu, kita tidak perlu membeli peralatan yang harganya mahal. Semua kebutuhan perlengkapan snorkeling dan diving bisa disewa di counter-counter penyewaan peralatan selam dan snorkeling (dive shop) di Pulau Pramuka.

Untuk pemula atau yang belum pernah melakukan kegiatan diving atau snorkeling tidak perlu khawatir, karena di kawasan Pulau Seribu bisa didampingi oleh ahli yang telah memahami kondisi perairan demi keamanan dan keselamatan.

Untuk menuju ke Pulau Seribu, apabila menggunakan kapal cepat, dapat ditempuh hanya dalam waktu 1-1.5  jam saja. Sedangkan apabila menggunakan kapal motor penumpang, perjalana ke Pulau Pramuka dari Jakarta memerlukan waktu sekitar 3 jam.

Apabila akan menuju ke Kepualauan Seribu bisa melaui Pelabuhan Marina Ancol atau dari Pelabuhan Kali Adem Muara Angke.
Kapal Predator Pramuka Express, kapal cepat menuju ke Kepulauan Seribu.
Kapal Predator Pramuka Express, kapal cepat menuju ke Kepulauan Seribu.
KMP Cinta Alam dari Muara Angke rute ke Pulau Pramuka.
Selain menikmati keindahan bawah laut, ternyata Kepulauan Seribu memiliki keindahan darat yang tidak kalah indah. Kita bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat indah di Pulau Pramuka karena pulau melintang dari Utara ke Selatan.

Taman Miniatur Ekosistem di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.
Taman Miniatur Ekosistem di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.
Sunset yang indah di Pulau Pramuka. Taken with Asus Zenfone 2.
Sunset yang indah di Pulau Pramuka. Taken with Asus Zenfone 2.
Untuk dapat menikmati pesona keindahan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu harus menginap minimal selama semalam, karena kapal yang melayani pelayaran Jakarta-Kepulauan Seribu hanya satu kali pemberangkatan di pagi hari.

Meskipun harus menginap, tidak perlu khawatir karena banyak tersedia penginapan di kawasan Kepulauan Seribu. Home stay di Kepulauan Seribu sudah dilengkapi fasilitas yang cukup baik.

Ketika akan berkunjung ke Kepulauan Seribu, sebaiknya antara bulan Maret-Oktober, hal ini karena antara bulan November-Februari biasanya cuaca buruk dan angin serta ombak besar.

Selamat berlibur menikmati pesona keindahan Kepulauan Seribu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...