loading...

DMCA Protected

Tips Berburu Tiket KA Tambahan Lebaran 2018

Moment mudik lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Teristimewa Lebaran tahun 2018 ini, liburan dan cuti bersama Lebaran tahun 2018 setelah ada revisi SKB Menteri tentang cuti bersama, menjadi total 12 hari kalender.

Liburan lebaran yang cukup panjang ini sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Bagi yang mau mudik atau mau berlibur. Kondisi lalu lintas Lebaran yang biasanya macet di mana-mana, membuat moda transportasi darat kereta api menjadi alternatif terbaik.

Menurut informasi yang beredar, ada 20 kereta api tambahan yang disiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk angkutan mudik Lebaran 2018.

Ilustrasi Tiket Kereta Api Murah dengan Go Show, KA Malabar Tasikmalaya-Bandung.
Ilustrasi Tiket Kereta Api 

Tiket kereta api tambahan Lebaran 2018 ini dijual sebanyak 23.752 tempat duduk per hari KA tambahan dan telah serentak dijual mulai 16 April 2018.

Pemesanan tiket KA tambahan ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website, atau mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Agar memudahkan memperoleh tiket kereta api tambahan mudik Lebaran 2018, ada sejumlah tips yang mungkin dapat dicoba.

Berikut ini adalah tips berburu tiket kereta api tambahan Lebaran 2018 :

  1. Pastikan melakukan booking tiket kereta api mudik Lebaran 2018 menggunakan koneksi internet yang stabil selama proses pencarian tiket.
  2. Pilih alternatif tanggal atau rute kereta api, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan dikeluarkan bersamaan. Misalnya, carilah stasiun pemberangkatan dari Bandung atau stasiun lainnya.
  3. Mencoba tiket dengan diputus-putus, misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasar Senen - Stasiun Tegal, kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal - Semarang.
  4. Lalu lintas pemesanan tiket akan sangat penuh pada menit-menit pertama saat tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 1.00-an. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran. Aturan yang diberlakukan, pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Tiket akan hangus setelah waktu itu dan tiket akan kembali tersedia.
  5. Cek secara berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam, maka tiket tersebut akan muncul kembali.
  6. Pastikan bandwidth atau quota mencukupi


Itulah tips berburu tiket kereta api tambahan Lebaran 2018 yang dapat dicoba.

Selamat berburu tiket kereta api.

4 comments:

  1. If some one wishes to be updated with latest technologies after that he must be pay a visit this site and be up to
    date every day.

    ReplyDelete
  2. I constantly spent my half an hour to read this webpage's articles everyday along with a mug of coffee.

    ReplyDelete
  3. Hi there! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be okay.
    I'm definitely enjoying your blog and look forward to new updates.

    ReplyDelete
    Replies
    1. you can follow my twitter @kucrit29

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...