Booking Hotel by Pegipegi

loading...

DMCA Protected

Tips Menikmati Tinggal di Tempat Kos

Sudah 2 bulan ini saya kos di Kuningan. Sebenarnya tinggal di tempat kos sudah biasa sih, terlebih sejak SMA, saya harus kos di Ciamis, karena sekolah sangat jauh dari rumah. Dilanjutkan ketika kuliah di IPB saya juga harus 2 kali berpindah tempat kos, yang pertama kos di Bogor selanjutnya pindah kos di Darmaga.
Salah satu cara menikmati tinggal di tempat kos, bersepeda setiap pagi
Salah satu cara menikmati tinggal di tempat kos, bersepeda setiap pagi
Kos ini masih dilanjutkan ketika lulus kuliah dari Fahutan IPB, karena harus kerja di Jakarta terpaksa harus kos di Bintaro dan kos di Jalan Pangeran Jayakarta Jakarta.

Eh, ketika pindah jadi PNS juga masih tetap kos di Sukabumi, malah ketika mendapat tugas belajar S2 di ITB terpaksa harus kos di Bandung. Kos di Bandung ini adalah pengalaman pertama menjadi penghuni kos setelah berkeluarga.

Nah jadilah sejak SMA sampai kerja masih kos juga, yaaa... sekarang juga masih jadi anak kos di Kuningan.

Berdasarkan pengalaman sekian kali tempat kos, rasanya tidak sulit untuk mencari tempat kos di mana pun harus pindah kerja. Kali ini saya mau share bagaimana cara menikmati tinggal di tempat kos.

Yang pasti, utamakan pilih tempat kos yang memiliki fasilitas lengkap, dari mulai tempat tidur, lemari dan syukur aja meja kerja. Dengan fasilitas yang lengkap ini, kita tidak dipusingkan lagi untuk mengisi tempat kos.

Karena sudah berkeluarga, usahakan memiliki kamar mandi terpisah dan memiliki ukuran kamar yang cukup luas. Hal ini mengantisipasi jika ada keluarga bersama anak-anak sekali waktu menginap di tempat kos.

Hal lainnya adalah usahakan untuk listrik dan air tidak membayar lagi, semua sudah termasuk di dalam sewa kamar bulanan. Hal ini untuk mengantisipasi ribetnya bayar tambahan listrik dan air.

Tempat kos sekitar kampus akan memudahkan dalam mencari tempat makan, namun demikian harus antisipasi terlalu ramainya tempat kos jika bersama dengan mahasiswa.

Tempat kos yang berada di pinggir jalan dan memiliki garasi adalah pilihan yang sangat nyaman terutama jika membawa mobil.

Untuk sekedar hiburan, bawalah TV sendiri atau alat pemutar lagu, supaya tidak terlalu sepi di tempat kos. Jika memiliki hobi, dapat juga membawa peralatan ke tempat kos, misalnya alat pancing, kamera, radio HF/VHF/UHF.

Itulah beberapa tips menikmati tinggal di tempat kos bagi yang sudah berkeluarga, semoga betah yaaa...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...