loading...

DMCA Protected

Tempat Parkir yang Nyaman itu Menambah Nikmat Wisata Kuliner

Ketersediaan tempat parkir itu merupakan salah satu syarat ketika seseorang atau badan usaha akan mengurus izin usaha. Ketika masih pernah ikut pembahasan izin, suatu tempat usaha memang diwajibkan memenuhi kecukupan satuan ruang parkir (SRP).

Namun terkadang, karena keterbatasan, kebutuhan ini sepertinya diabaikan. Akhirnya kebutuhan parkir ditempatkan di jalan atau on street parking. Padahal hal ini sungguh sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Ilustrasi tempat parkir di mall
Ilustrasi tempat parkir di mall. Sumber : pixabay.

Salah satu tempat yang tempat parkirnya semrawut adalah tempat kuliner atau obyek wisata ketika peak season. Tempat wisata kuliner favorit biasanya akan sangat susah sekali memperoleh parkir ketika jam makan.

Persoalan yang timbul adalah ketika park on street, biasanya ada di sisi kiri dan kanan jalan. Hal ini sangat menjengkelkan bagi pengguna jalan lainnya karena sering kali membuat kemacetan yang parah.

Keberadaan tempat parkir yang nyaman adalah salah satu alasan untuk mampir ke tempat wisata kuliner. Kenyamanan ini indikatornya adalah parkir yang tertib dan tidak melanggar rambu larangan parkir.

Selain itu keberadaan petugas parkir sangat membantu. Tetapi sering kali di beberapa tempat saya mengalami malah petugas parkir ini membuat jengkel.

Petugas parkir yang membuat jengkel adalah yang ketika mau parkir mereka tidak ada, eh pas giliran mau keluar parkir, tiba-tiba muncul petugas parkir.

Selain petugas parkir yang tiba-tiba muncul, juga tarif parkir yang gak jelas. Katakan normalnya Rp 2000/kali parkir, eh kadang ada yang meminta sampai Rp 5000.

Sebenarnya bukan masalah nilai Rp 5000-nya, tetapi yang paling ngeselin adalah kita merasa dikerjain. Berbeda ketika memang niat mau ngasih Rp 10rb sekalipun. Itu sangat berbeda sekali.

Jadi jelas, tempat parkir yang nyaman itu adalah salah satu pertimbangan untuk menikmati wisata kuliner.

2 comments:

  1. betul ya, paling malas kalau agk cukup tempat parkirnya

    ReplyDelete
  2. I carry on listening to the news lecture about receiving free online grant applications so
    I have been looking around for the most excellent
    site to get one. Could you tell me please, where could i find some?

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...