loading...

DMCA Protected

Morning Ride Nostalgia Tasikmalaya-Bandung PP

Di kalangan biker memang dikenal morning ride, biasanya hari Sabtu atau Minggu pagi, dengan istilah Saturday Morning Ride (satmori) atau Sunday Morning Ride (sunmori). Biasanya pada kesempatan satmori atau sunmori dijadikan ajang pertemuan atau kopdar sesama biker berbagai komunitas. Selain itu juga bagi penggemar otomotif, sunmori atau satmori bisa dijadikan sarana untuk membuang kejenuhan rutinitas pekerjaan selama seminggu.

Morning Ride Nostalgia Tasikmalaya-Bandung PP.

Ternyata dengan kondisi lalu lintas yang cenderung semakin padat, menggunakan sepeda motor juga menjadi alternatif transportasi rutin jarak pendek. Menurut saya, penggunaan sepeda motor untuk bekerja harian, paling lama untuk waktu tempuh 2-3 jam. Dengan riding selama 2-3 jam saja sekali trip, masih bisa menikmati perjalanan menggunakan sepeda motor.

Ketika kuliah S2 di Bandung tahun 2005 lalu, saya memilih moda transportasi sepeda motor untuk rutinitas sehari-hari. Meskipun sempat dikomentari oleh Dosen Pembimbing sebaiknya menggunakan bis saja, karena menurut beliau, jalan raya di Indonesia itu tidak cocok untuk sepeda motor. Meskipun demikian, saya tetap keukeuh menggunakan sepeda motor untuk pergi pulang Tasikmalaya-Bandung dan transportasi harian di Bandung.

Pagi tadi, karena ada rapat di Jatinangor-Sumedang, saya koq ya pengin mengenang masa lalu, dengan melakukan morning ride nostalgia Tasikmalaya-Bandung PP. Hal ini selain dalam rangka pengiritan juga karena memang jalan di Rancaekek hampir setiap saat macet parah jika menggunakan mobil dan jika menggunakan kereta api, terlalu jauh jarak stasiun Kiaracondong ke Jatinangor.

Untuk keamanan, saya memakai safety gear riding standar, dari mulai helm, body protector, sepatu dan sarung tangan. Ternyata jika menggunakan sepeda motor, start dari rumah sampai ke tujuan di Jatinangor dapat ditempuh hanya dalam waktu 2 jam dengan jarak tempuh sejauh 98 km.

Nampaknya nostalgia morning ride Tasikmalaya-Bandung PP cukup mengasyikan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...