loading...

DMCA Protected

Mudahnya Mengambil Kiriman Uang dengan Western Union di Kantor Pos

Ketika zaman kuliah di Bogor dulu, kiriman transfer bank masih belum populer seperti sekarang ini. Pada waktu itu, mahasiswa anak kos biasanya menerima kiriman uang dari kampung halaman menggunakan jasa wesel pos dari kantor pos.

Meskipun transfer bank sudah populer, tetapi ternyata kantor pos masih tetap eksis untuk mencairkan kiriman uang. Salah satu jasa pengiriman uang antar negara yang populer adalah Western Union.

Mudahnya Mengambil Kiriman Uang dengan Western Union di Kantor Pos
Mudahnya Mengambil Kiriman Uang dengan Western Union di Kantor Pos

Western Union (WU) adalah salah satu layanan jasa pengiriman dan penerimaan uang di dalam negeri maupun di luar negeri. WU sudah berdiri cukup lama, perusahaan ini telah ada sejak tahun 1851.

Kantor Western Union keberadaannya tersebar di berbagai negara dengan ratusan ribu kantor. Di Indonesia, Western Union cukup banyak pelanggannya, terutama untuk menerima kiriman uang dari luar negeri

Cara mudah mencairkan kiriman uang dengan Western Union di Kantor Pos  adalah dengan memastikan data WU-nya lengkap, mulai dari nama lengkap pengirim uang, alamat pengirim, nomor MTCN (Money Transfer Control Number).  Dari semua syarat mengambil kirim uang western union di kantor pos, yang terpenting adalah MTCN. MTCN adalah semacam PIN atau password untuk mencairkan atau mengambil uang di Western Union.

Dokumen lain yang dibutuhkan adalah KTP dan SIM atau paspor. Harus ada 2 kalau di kantor pos di luar kota alamat penerima kiriman. Masing-masing dokumen di-copy rangkap 1.

Setelah mengisi form pengambilan uang dan syarat pengambilan uang Western Union lengkap, tinggal menerima uang  saja.

Selain di kantor pos, Western Union juga bisa dicairkan di bank lokal yang menerima Westen Union, Pegadaian atau mini market yang memasang logo Western Union.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...