Nama Belakang Saya itu Kasih

Nama lengkap saya itu Eri Anggoro Kasih. Sebenarnya nama belakang Anggoro Kasih itu berawal dari sebuah kesalahan. Nama asli saya sesuai akte kelahiran kutipan pertama adalah Eri Anggorokasih.

Arti Anggorokasih adalah sebenarnya merujuk pada hari kelahiran menurut hari pasaran Jawa. Bagi orang Jawa pasti tahu dong ya artinya. Mohon maaf saya tidak menuliskannya di sini ya hehehe..., sengaja supaya memanfaatkan mesin pencari.

Terima kasih sudah menjadikan referensi tertulis Kasih, E. A.
Terima kasih sudah menjadikan referensi tertulis Kasih, E. A.

Ketika masih sekolah dari mulai TK sampai dengan SD tidak ada masalah dengan nama balakang. Tetapi kesalahan muncul ketika saya lulus SD. Nama saya di ijazah SD tertulis Eri Anggoro Kasih, padahal di akte kelahiran kutipan pertama tertulis Eri Anggorokasih.

Inilah asal muasal kenapa nama saya menjadi Eri Anggoro Kasih. Akhirnya setelah konsultasi dengan banyak pihak waktu itu, jalan tengah penyelesaiannya adalah justru mengganti nama pada akte kelahiran.

Karena pada waktu itu, ijazah SD kalau mau diperbaiki harus ke Kanwil Departemen Pendidikan Jawa Barat di Bandung. Sementara kalau memperbaiki akte kelahiran bisa di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Ciamis kala itu. Jadilah akte kelahiran saya menjadi kutipan kedua dengan nama Eri Anggoro Kasih.

Nama belakang saya itu Kasih.
Nama belakang saya itu Kasih.

Memang sejak menyandang nama belakang Kasih beberapa orang atau mungkin juga banyak orang menganggap aneh nama belakang saya. Kejadian lucu pertama dialami ketika kelas 2 SMA.

Ketika kelas 2 SMA, ternyata saya punya teman yang namanya Mia Sumi Kasih Kulzum. Waktu itu, ibu walikelas saya Ibu Yetty sempat menanyakan, apakah saya ada kaitan saudara dengan Mia ?. Saya cuma ketawa aja waktu itu.

Yang lebih asyik sih ketika sudah lulus kuliah dan ada artis cantik bernama Aura Kasih. Saya sering dikira saudaraan dengan artis Aura Kasih. Padahal enggak ada hubungan kerabat atau keluarga sih kayaknya. Tapi lumayan lah numpang keren ke Aura Kasih ya hehehe...

Itulah asal muasal nama belakang saya Kasih yang berawal dari kesalahan tulis di ijazah SD.
Nama Belakang Saya itu Kasih Nama Belakang Saya itu Kasih Reviewed by Ghost Ships on 9:37:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.