Week End ke Saloka Theme Park-Semarang

Awalnya saya mendengar Saloka Theme Park dari istri, yang katanya ada wahana rekreasi baru yang mirip Jatim Park dan Dunia Fantasi yang ada di Semarang. Pas di-browsing, memang sepertinya menarik karena diklaim sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah.

Saloka Theme Park, Salatiga
Saloka Theme Park, Semarang
Nah, ketika ada kesempatan liburan agak panjang karena si Bungsu libur di hari Jumat, jadi-lah kami pergi menikmati week end ke Saloka Theme Park yang ada di Semarang. Saloka Theme Park ini lokasinya mudah diakses karena tidak jauh dari gerbang tol Bawen. Agar waktu tempuh cepat, kami mencoba tol trans Jawa ruas Ciperna-Bawen. Total waktu tempuh dari Tasikmalaya sampai ke Bawen sekitar 6 jam saja, meskipun bayar tol cukup mahal, sekitar Rp 245ribu.

Bagi yang akan berkunjung juga, Alamat Saloka Theme Park berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah 50773. Sedangkan, koordinat Saloka Theme Park tepatnya berada pada titik S7.280641, E110.459500.

Untuk memudahkan menemukan lokasi Saloka Theme Park, dapat dilihat pada google maps berikut.


Sebagai patokan agar dapat menyusun itinerary jika liburan di kawasan Ungaran Semarang, jam buka Saloka Theme Park setiap hari kerja pukul 10.00 - 18.00 WIB, sedangkan jika liburan akhir pekan dan tanggal merah pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Jangan khawatir terjebak kemacetan, karena lokasi Saloka Theme Park mudah dijangkau berada di ruas jalan lintas provinsi Semarang-Salatiga. Jarak Saloka Theme Park hanya 40 km dari Kota Semarang dan sekitar 60 km dari Kota Solo.

Jangan khawatir tidak kebagian parkir juga jika berkunjung di peak season, karena tempat parkir Saloka Theme Park sangat luas. Meskipun luas, kita tidak perlu khawatir harus berjalan jauh dari parkiran ke wahana obyek wisata, karena disediakan shuttle bus yang memutar setiap beberapa menit.

Sambutan selamat datang di Saloka Theme Park.
Sambutan selamat datang di Saloka Theme Park.

Harga tiket masuk Saloka Theme Park pun cukup murah untuk tiket terusan. Harga tiket masuk Saloka Theme Park ada dua kategori, yaitu tiket hari biasa dan hari libur.

Harga tiket masuk Saloka Theme Park pada hari biasa Rp 120 ribu saja, tiket terusan untuk 25 wahana permainan, sedangkan jika hari libur harga tiketnya Rp 150 ribu.

Untuk memudahkan pengunjung dan karena luasnya kawasan taman wisata ini, Saloka Theme Park dibagi menjadi beberapa zona, yaitu : zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, dan zona Segara Prada. Di taman wisata ini terdapat wahana permainan edukasi khusus anak anak, remaja hingga yang memacu adrenalin.

Zona laut dengan replika kapal Jenju.
Zona laut dengan replika kapal Jenju.
Uniknya Saloka Theme Park adalah nama wahananya diadaptasi menjadi bahasa Jawa, seperti wahana Angon Ingon, Kumbang Layang, Agrowisata Ijo Royo-Royo, Jamur Apung, Safari Bocah, Adu Tangkas, Paku Bumi, Bengak-Bengok, Senggal Senggol, Lika-Liku, Obat-Abit, Kolam Bebek, Rimba Cafe, dan Adu Nyali.

Wahana Gonjang ganjing.
Wahana Gonjang ganjing.

Wahana pit listrik ada track khusus sepeda listrik dan bendi.
Wahana pit listrik ada track khusus sepeda listrik dan bendi.

Wahana Kumbang Layang
Wahana Kumbang Layang

Wahana Kumbang Layang
Wahana Kumbang Layang

Wahana Kumbang Layang
Wahana Kumbang Layang
Nah, bagi yang berencana akan menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Saloka Theme Park-Semarang ini cocok sekali untuk mengajak serta keluarga dan anak-anak.
Week End ke Saloka Theme Park-Semarang Week End ke Saloka Theme Park-Semarang Reviewed by Ghost Ships on 6:41:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.