loading...

DMCA Protected

Perkenalan di Cabang Dinas Kehutanan VIII Kuningan

Setelah pelantikan dan pengukuhan pejabat lingkup Pemprov Jawa Barat, maka pejabat struktural di Cabang Dinas Kehutanan (CDK) di Dinas Kehutanan terisi sudah. Pada kesempatan kali ini, mendapat amanah untuk mengisi salah satu posisi di CDK VIII Kuningan.

Wilayah kerja CDK VIII terdiri atas 4 kabupaten kota, yaitu : Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Ketika melihat peta, wow... ternyata sangat luas sekali.

Hal pertama yang dilakukan adalah orientasi wilayah kerja. Awal bekerja di CDK VIII diawali dengan berkeliling ke Sub Unit Cirebon di Sumber dan Sub Unit Majalengka di Majalengka.

Rute perkenalan CDK VIII Dishut Jabar mengelilingi Gunung Ceremai dan Gunung Sawal
Rute perkenalan CDK VIII Dishut Jabar mengelilingi Gunung Ceremai dan Gunung Sawal

Ternyata perjalanan perkenalan ini luar biasa jauh. Orientasi awal bekerja ini ternyata mengelilingi 2 gunung. Dari awal perjalanan, ternyata mengelilingi Gunung Ceremai dan Gunung Sawal.

Dari awal perkenalan sih terlihat kalau suasana hubungan antar pegawai sangat baik. Permasalahannya adalah diperlukan mobilitas yang tinggi karena luasnya wilayah kerja.

Ketika keliling pertama ini kayaknya salah pakai mobil deh, dengan kondisi begini nampaknya pakai sedan Great Corolla kurang pas, tapi untunglah cukup tangguh melibas banjir dan tanjakan curam.

Indahnya view Gunung Ceremai
Indahnya view Gunung Ceremai

Sepertinya CDKVIII akan menjadi tempat belajar yang baik, karena memiliki hutan yang beragam, mulai dari hutan pantai (mangrove) sampai ke montana (Gunung Ceremai).

Semoga perkenalan di CDK VIII ini menjadi awal yang baik. Saya sih berharap gak terlalu lama di Kuningan hehehe..., agar bisa kembali mendekat ke Tasikmalaya atau ke Ciamis hehehe....

2 comments:

  1. mantaff dehh kota kuningan......dinginn sejuk merupakan kota sejuta impian....hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru seminggu aja udah merasa nyaman tinggal di kuningan, adem dan sejuk karena berada di lereng Gunung Ceremai.
      koq kota sejuta impian ?

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...