loading...

DMCA Protected

Pengalaman Buruk Belanja Online Menggunakan Kurir Tiki

Sekarang ini memang belanja online selain kebutuhan juga ternyata sudah menjadi gaya hidup. Saya sudah tidak terhitung berapa kali belanja online.

Selain belanja online lokal juga pernah belanja online di eBay. Secara umum, proses pemesanan, pembayaran, dan barang sejauh ini masih sesuai dengan harapan.

Ketidakpuasan belanja online yang paling sering terjadi adalah keterlambatan pengiriman. Kali ini setelah kecewa dengan kurir yang lain, saya mencoba menggunakan Tiki. Tetapi ternyata pengalaman buruk belanja online terulang kembali.

Histori pengiriman belanja online
Histori pengiriman belanja online Bukalapak

Mungkin ini adalah rekor pengalaman online paling lama sampai. Sejak pesan pada tanggal 17 September, baru dikirim pada tanggal 19 September, eh ketika di-track menggunakan nomor resi, paket telah sampai ke Tiki Tasikmalaya tanggal 20 tetapi bukan paket pesanan saya, menurut Tiki, paket saya salah tempel nomor resi sehingga terkirim ke Depok.

Akhirnya paket saya tanggal 21 September dikirim ulang dari Bekasi. Biasanya memang kirim paket di week end suka lama sampai. Ini dari hari Senin sampai hari Jumat paket masih di Bekasi.

Tracking kiriman di Tiki, barang dikirim ulang dari Bekasi.

Rekor terlama belanja online ini adalah pengalaman buruk belanja online di Bukalapak dengan pengiriman menggunakan Tiki.

4 comments:

  1. saya juga pernah sih salah paket, waktu itu pake wahana. Bikin kesel banget. Untung bukan barang yang urgent

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin hari, kurir semakin banyak paket, jadi overload, jadi sering terlambat, baru kejadian kali ini paket salah kirim
      ini barang urgent, isinya buku, mau dipakai hari ini
      paling banter kompensasinya permohonan maaf

      Delete
  2. Ane juga pernah ngalamin mas. Tapi sama JNE. Dropship buku dari Yogya ke Jaksel. Pas cek resi online eh kok ga gerak-gerak posisi paketnya. Untung pembeli ane ga marah-marah, cuman minta ane cek langsung ke JNE. Pas nelpon ke Cs beberapakali jawabannya selalu sama, lagi di kroscek ke kurir di Jogja ya. Eh tau-tau buku dah sampe ke pembeli dengan nomor resi berbeda. Kan ngeselin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawaban dari kurur biasanya emang standarnya begitu, dan itu ngeselin banget

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...