loading...

DMCA Protected

Nikmatnya Rasa Kopi Gayo dari Rumoh Kupi Banda Aceh

Sejak beberapa bulan ini saya memang sedang belajar menikmati rasa kopi. Meskipun bukan seorang barista, saya mencoba menyeduh kopi dengan alat seadanya yang saya miliki. Memang sejak membeli mokapot dan vietnam drip dari toko online jadi suka menyeduh kopi sendiri.

Konsekuensi dari mulai menyenangi kopi, mau gak mau harus punya stok kopi untuk diseduh. Dari beberapa kali membeli kopi, dari segi rasa dan bau, saya paling suka kopi Gayo Aceh.

Kopi Gayo produksi Rumoh Kupi Banda Aceh
Kopi Gayo produksi Rumoh Kupi Banda Aceh

Mungkin karena penikmat kopi pemula, saya belum terlalu bisa membedakan kopi arabica dengan kopi robusta. Tapi meskipun demikian dari beberapa kali mencoba beragam kopi, memang kopi arabica paling enak rasanya.

Rasa kopi arabica yang cenderung asam, jika ditambahkan susu kental manis, rasanya menjadi sangat nikmat, Apalagi jika ditambahkan es batu.

Beberapa hari lalu, saya memesan kopi bubuk Gayo produksi Rumoh Kupi Banda Aceh dari seorang kolega. Setelah dicoba, rasanya lebih enak dibanding yang biasa dibeli online. Mungkin karena kopi bubuk yang dijual dibuat dari kopi Gayo Aceh pilihan.

Untuk yang ingin merasakan nikmatnya rasa Kopi Gayo produksi Rumoh Kupi Banda Aceh, silahkan dicoba.

1 comment:

  1. Kalau saia suka kopi dicampur susu bubuk putih..
    Tapi ttp beda rasanya kopi Robusta dan Arabica..

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...