loading...

DMCA Protected

Menikmati Kopi di Lakeside Cafe, Desa Wisata Kopi Cibeureum Kabupaten Kuningan

Menikmati kopi di era milenial ini sepertinya sudah menjadi gaya hidup. Menikmati kopi tidak hanya terbatas di cafe yang berada di mall atau di pusat kota. Cara lain menikmati kopi adalah langsung di pusat penghasil kopinya.

Sudah banyak daerah tujuan wisata berupa paket menikmati kopi di kebun kopi. Salas satunya adalah menikmati kopi di Lakeside Cafe, desa wisata kopi Cibeureum Kabupaten Kuningan.
Desa wisata kopi Cibeureum Kabupaten Kuningan
Desa wisata kopi Cibeureum Kabupaten Kuningan
Lakeside Cafe adalah sebuah kedai kopi yang menyajikan kopi khas Cibeureum dengan keindahan alam panorama setu Cibeureum dan pemandangan Gunung Ciremai. Nama Wisata Kopi Cibeureum diambil dari nama desa yang menghasilkan kopi berkualitas yang bernama Kopi Cibeureum, yaitu Desa Cibeureum.

Kopi Cibeureum adalah kopi robusta dengan cita rasa yang unik dengan sensasi rasa yang unik juga. Kopi ini merupakan salah satu komoditas unggulan dari Desa Cibeureum, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Desa Cibeureum berada di kaki Gunung Ciremal dengan elevasi 500 -700 mdpl.

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Lakeside Cafe, apabila dari arah Cirebon, di Mandirancan belok kanan ke arah Gedung Linggar Jati. Koordinat Lakeside Cafe berada pada titik S6.853520, E108.477237.

Untuk memudahkan menemukan alamat Lakeside Cafe, dapat dilihat pada Google Maps berikut.



Selain menikmati minum kopi di alam terbuka, daya tarik wisata yang ditawarkan Desa Wisata Kopi Cibeureum diantaranya adalah :
  • Kampung Warna Warni, adalah kampung yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sekaligus dapat menikmati pesona alam yang terdapat di objek wisata setu sanghiangkendit
  • Lakeside Cafe, adalah sebuah kedai kopi yang menyajikan kopi khas Cibeureum dengan keindahan alam panorama setu Cibeureum dan pemandangan Gunung Ciremai.
  • Ruang Edukasi Kopi, yaitu tempat untuk memberikan edukasi kepada pengunjung dengan diberikan paket pelatihan.
  • Coffe Walk, adalah sarana olahraga berupa jogging track untuk memperkenalkan aktivitas petani Kopi Cibeureum sambil mengitari area kebun kopi.
  • Wisata Fauna Monyet Ekor Panjang, adalah wisata yang unik ketika pada waktu-waktu tertentu monyet tersebut turun dari Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai untuk mencari makan.
  • Wisata Agroforestry, yaitu wisata untuk suatu bentuk pengelolaan sumber daya yang memadukan kegiatan pengelolaan hutan atau pohon kayu-kayuan dengan penanaman komoditas atau tanaman jangka pendek, seperti tanaman pertanian, seperti kopi.
Kampung warna warni di Desa Cibeureum dengan latar belakang Gn. Ciremai
Kampung warna warni di Desa Cibeureum dengan latar belakang Gn. Ciremai
Daya tarik desa wisata Cibeureum bukan hanya menikmati kopi
Daya tarik desa wisata Cibeureum bukan hanya menikmati kopi
Menikmati kopi di Lakeside Cafe.
Menikmati kopi di Lakeside Cafe.
Menikmati kopi di Lakeside Cafe, Desa Wisata Kopi Cibeureum Kabupaten Kuningan adalah pilihan yang tepat untuk menikmati week end di daerah pegunungan yang berhawa sejuk.

4 comments:

  1. Ya ngopi, ya wisata juga, enak sekali Tempatnya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg pasti ngopi makin enak dg view yang indah ...

      Delete
  2. wah asri banget ya tambah nikmat ngopinya

    ReplyDelete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.