Eye Balls QSO pada Kegiatan Dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Seperti biasa, setiap menjelang akhir tahun, selalu ada dukungan komunikasi (dukom) ORARI pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Lokal Tasikmalaya (YC1ZBD) kembali menggelar dukom, dengan membuka pos induk di sekretariat ORARI Lokal Tasikmalaya di GOR Dadaha, selain itu juga membuka pos di Rajapolah, simpang Cipasung Singaparna, simpang Tugu KHZ Zaenal Mustofa Linggajaya dan Cilangkap.

Selain membantu dalam bentuk dukungan komunikasi, ternyata kegiatan ini sebagai sarana eye balls QSO sesama anggota ORARI Lokal Tasikmalaya pada dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Eye Balls QSO di Pos ORARI Dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Eye Balls QSO di Pos ORARI Dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Eye balls QSO itu apa sih ?. Menurut saya sih eye balls QSO itu sederhananya adalah ber-QSO di darat atau komunikasi bertatap muka secara langsung. Eye balls QSO kadang juga disederhanakan menjadi kopdar atau copy darat.

Eye balls QSO sangat penting, karena tidak semua yang pernah berkomunikasi melalui frekuensi dapat bertatap muka langsung karena faktor jarak dan kesibukan masing-masing. Eye balls QSO merupakan sarana silaturahim sesama anggota ORARI.

Dukom sebagai sarana silaturahim dengan petugas lainnya. Foto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya.
Dukom sebagai sarana silaturahim dengan petugas lainnya.
Foto : Dok. ORARI Lokal Tasikmalaya.

Nah, pada kegiatan dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini adalah waktu yang tepat untuk dapat bertemu sesama anggota ORARI dan organisasi lainnya.
Eye Balls QSO pada Kegiatan Dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Eye Balls QSO pada Kegiatan Dukom Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Reviewed by Ghost Ships on 6:05:00 AM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.