Kopi Ara, Cafe yang Buka Jam 7 Pagi di Tasikmalaya

Ketika cuti akhir tahun di Tasikmalaya, risikonya adalah berat badan yang nambah karena pasokan gizi yang cukup. Nah, untuk mengimbanginya, tentunya harus rutin olahraga pagi. Olahraga pagi yang murah meriah selain jogging atau jalan pagi, tentunya adalah gowes.

Menikmati pagi sambil minum kopi di Taman Kota Tasikmalaya
Menikmati pagi sambil minum kopi di Taman Kota Tasikmalaya

Sambil gowes, selain bisa menikmati udara pagi yang masih segar juga banyak sekali menu kuliner pagi yang sangat menggoda yang membuat gagal diet. Bagi penikmat kopi, jangan harap bisa menikmati kopi di pagi hari, karena pada umumnya cafe kopi buka sekitar jam 4 sore.

Tetapi ternyata ada cafe yang buka pagi sejak jam 7 lho. Kopi Ara yang beralamat di Jalan Empang No.17, Yudanagara, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat 46121.

Lokasi Kopi Ara sangat mudah ditemukan, karena tidak jauh dari Masjid Agung Tasikmalaya. Untuk memudahkan menemukan Kopi Ara, dapat dilihat pada Google Maps berikut.


Tetapi bagi penggemar berat kopi manual, Kopi Ara bukan pilihan tepat, karena di sini semua adalah kopi versi mesin. Kopi yang tersedia di Kopi Ara yaitu : espresso, dopio, longblack dan americano plus latte dan coldbrew.

Selain tidak ada kopi yang diseduh manual seperti V60 atau vietnamdrip atau sejenisnya, ternyata di Kopi Ara juga hanya menyediakan tempat minum kopi seadanya kursi-kursi kecil di depan counter kopinya.

Sensasi ngopi Iced Java dari Kopi Ara di pinggir jalan sambil gowes
Sensasi ngopi Iced Java dari Kopi Ara di pinggir jalan sambil gowes

Memang ketika saya tanya, Kopi Ara lebih diutamakan untuk take away, bukan untuk diminum ditempat sambil nongkrong.

Tapi meskipun tidak ada kopi manual, setidaknya kita bisa ngopi sejak jam 7 pagi di Tasikmalaya, sambil olahraga pagi.
Kopi Ara, Cafe yang Buka Jam 7 Pagi di Tasikmalaya Kopi Ara, Cafe yang Buka Jam 7 Pagi di Tasikmalaya Reviewed by Ghost Ships on 4:46:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.