Tahun Baru, Tempat Kerja Baru, dan Harapan Baru

Tahun baru dan harapan baru itu merupakan ungkapan yang optimis. Banyak orang membuat resolusi tahun baru 2020, semua orang tentunya berharap tahun baru adalah awal dari sebuah perjalanan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tahun baru 2020 ini ternyata buat saya diawali dengan adanya pelantikan di Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Awalnya saya berharap dapat pindah ke Tasikmalaya tetapi ternyata ke Sumedang dan harus pindah dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. Dengan perpindahan ini, tentunya menjadi moment tahun baru tempat kerja baru dan tentunya harapan baru di SKPD yang baru.
Tahun 2020 diawali pelantikan di Sabuga ITB
Tahun 2020 diawali pelantikan di Sabuga ITB

Sebenarnya isu akan adanya mutasi, rotasi dan promosi sudah ramai dibicarakan sejak bulan Desember 2019. Isu ini yang pasti sempat membuat kurang tenang karena biasanya saya cuti di akhir tahun dan membuat tidak bisa liburan ke luar kota.

Dan akhirnya isu itu menjadi kenyataan di awal tahun baru 2020. Hari Kamis malam mendapat kabar mutasi di wa group, kalau saya mendapat panggilan untuk mengukuti pelantikan pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020, pukul 13.30.

Lampiran undangan pelantikan yang membuat deg-degan
Lampiran undangan pelantikan yang membuat deg-degan

Yang menjadi luar biasa adalah pelantikannya dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Sabuga memang menyimpan kenangan wisuda pada tahun 2017. Tentunya ada perasaan sentimental tersendiri ketika kembali ke kampus teknik terbaik di Indonesia ini.

Di kampus inilah saya menyelesaikan Magister Teknik Jurusan Studi Pembangunan dengan beasiswa dari Pusbindiklatren Bappenas. ITB adalah almamater kedua saya setelah menyelesaikan pendidikan sarjana kehutanan dari Fakultas Kehutanan IPB.

Gedung Sabuga ITB, kenangan wisuda tahun 2007
Ketemu sobat lama yang juga alumni Pemkot Tasikmalaya
Ketemu sobat lama yang juga alumni Pemkot Tasikmalaya

Dan, ketika pelantikan dibacakan lampirannya, sempat kaget karena harus pindah dari Dinas Kehutanan dan harus banyak belajar lagi, karena selama 20 tahun menjadi PNS, baru kali ini mendapat amanah menjadi Kasubbag Tata Usaha.

Meskipun begitu, tentunya ini adalah amanat dan kepercayaan dari pimpinan yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Semoga hal ini bisa menambah pengalaman saya untuk melangkah ke jenjang karir yang lebih baik lagi ke depan. Dan yang pasti semoga dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Provinsi Jawa Barat.

Semoga tahun baru ini memberikan warna baru dan semangat serta harapan baru di tempat kerja yang baru.
Tahun Baru, Tempat Kerja Baru, dan Harapan Baru Tahun Baru, Tempat Kerja Baru, dan Harapan Baru Reviewed by Ghost Ships on 12:17:00 AM Rating: 5

4 comments:

  1. Replies
    1. terima kasih, btw blog-nya bagus, saya pernah mampir dan komentar hehehe

      Delete
  2. Selamat buat pa Eri Anggoro kasih walau beda SKPD smoga silaturahim rimbawannya tetap terjalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sekali rimbawan tetap rimbawan hehehe, btw ini siapa ya ? soalnya unknown di komentar hehehe

      Delete

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Powered by Blogger.