loading...

DMCA Protected

Mencoba Layanan Internet Banking Bank Jabar (bjb NET)

Sebenarnya saya belum lama menjadi nasabah Bank Jabar (BJB), mungkin baru sekitar 2 tahun. Alasan utama baru membuka rekening di BJB adalah karena memang gaji masuk ke BJB melalui program payroll BJB.

Kesulitan utama menjadi nasabah BJB adalah ketika tanggal gaji-an, antrian di teller atau ATM sangat panjang. Hal ini memaksa saya untuk ada alternatif lain untuk melakukan transaksi perbankan di BJB.

Ilustrasi internet banking BJB
Ilustrasi internet banking BJB

Alternatifnya adalah saya harus apply internet banking BJB. Karena saya termasuk orang yang konservatif, sebenarnya malas sih menambah layanan perbankan.

Untuk mendapatkan layanan internet banking BJB yang pasti harus menjadi nasabah BJB dan memiliki kartu ATM yang masih berlaku. Karena salah satu syarat untuk menikmati layanan internet banking BJB (bjb NET) adalah nasabah yang menyimpan dana di bank BJB serta mampunyai kartu ATM yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di ATM bank BJB.

Transaksi perbankan bjb NET memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja selama ada koneksi internet.

Cara mudah untuk mendaftar bjb NET adalah dengan cara melakukan registrasi internet banking di ATM BJB atau dapat juga dilakukan di customer service BJB di mana saja. Setelah itu, akan mendapat kode aktivasi internet banking yang digunakan untuk mengaktifkan layanan bjb NET di aplikasi bjb NET atau di situs bjb NET.

Aplikasi bjb NET dapat diunduh dari google play store, dengan nama bjb digi application. Setelah itu, layanan bjb NET sudah siap digunakan.
BJB digi application di hp android
BJB digi application di hp android
Kiat aman bertransaksi internet banking di bjb NET sebenarnya sama saja dengan setiap bank. Yang pasti jaga kerahasiaan informasi User ID dan password bjb NET. Jangan pernah menginformasikan User ID dan Password tersebut kepada siapapun, termasuk kepada petugas bank.

Hampir semua layanan perbankan dapat dilakukan di internet banking atau bjb digi aplication, mulai dari cek saldo, transfer, pembayaran (pajak kendaraan bermotor, PBB, e-commerce dll.). Tetapi ada kekurangan internet banking BJB, salah satunya adalah belum adanya layanan pembayaran listrik PLN.

Sementara ini belum ada keluhan ketika mencoba layanan internet banking BJB maupun bjb digi aplication. Semoga ke depan, layanan bjb NET dapat semakin ditambah fasilitasnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan komentar dan semua komentar akan muncul setelah dimoderasi.

Loading...